PENANDATANGANAN SURAT PENETAPAN PENERIMA HIBAH (SPPH) PROGRAM HIBAH AIR MINUM PERDESAAN UNTUK MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (MBR) OLEH BUPATI DEMAK DI KEMENTERIAN PUPR

Pada Jumat, tanggal 21 Juni 2019 yang lalu, Bupati Demak menghadiri Rapat Teknis Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perdesaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Pengembangan Penyediaan Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perencanaan Ruang.

Rapat ini digelar di Ruang Serbaguna Lt. 8 Gedung SDA Kementerian PUPR di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kabupaten/Kota se Indonesia penerima Hibah Air Minum Perdesaan. Bupati Demak hadir dengan didampingi oleh jajaran pejabat instansi terkait penyediaan air minum perdesaan di kabupaten Demak, yaitu Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Demak dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Demak.

Kabupaten Demak merupakan salah satu kabupaten/kota yang aktif mengikuti program penyediaan air minum yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Pembangunan dalam rangka penyediaan air minum, baik perdesaan dan perkotaan, giat dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Demak untuk menuntaskan target Universal Acces 100-0-100, khususnya 100% akses air minum bagi masyarakat Kabupaten Demak.

Dalam rapat koordinasi ini, Bupati Demak diundang secara khusus untuk menerima secara simbolik Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) Program Penyediaan Air Minum Perdesaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perencanaan Ruang Republik Indonesia.