Rakor Pembahasan Pengelolaan Ekosistem Mangrove Kabupaten Demak

Rabu, 10 Juli 2019.

Pemerintah Kabupaten Demak, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah menyelenggarakan Rakor Pembahasan Pengelolaan Ekosistem Kabupaten Demak di Ruang Pertemuan Bappeda Litbang Kabupaten Demak.

Rakor tersebut dihadiri oleh lembaga nirlaba internasional (NGO) yang mendedikasikan diri pada restorasi dan konservasi lahan basah yaitu WETLANDS INTERNATIONAL INDONESIA, Lembaga non-profit yang mendedikasikan diri pada perbaikan kerusakan dan pengembalian ekosistem mangrove yaitu BLUE FOREST dan OISCA.

Rakor ini adalah salah satu upaya dari pemerintah Kabupaten Demak dalam penanganan kerusakan lingkungan di wilayah pesisir khususnya di Kecamatan Sayung. Adapun kegiatan rakor ini bertujuan untuk meng-sinkronisasikan kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Demak dengan Kegiatan yang dilakukan oleh ketiga lembaga diatas dalan rangka perlindungan daerah pesisir di Kabupaten Demak. Dengan harapan, kerusakan lingkungan wilayah pesisir segera diatasi dengan kerjasama dari berbagai pihak.